Minggu, 12 Mei 2013

kelahiran nabi


Kelahiran Sang Nabi
Pada saat yang sangat kritis ini muncullah sebuah bintang pada malam yang gelap gulita,sinarnya semakin terang membuat malam menjadi terang benderang, ia bukan bintang yang biasa, tapi bintang yang sangat luar biasa, bahkan matahari di siang haripun malu menampakkansinarnya karena bintang ini adalah maha bintang yang terlahirkan ke muka bumi, ialah cahayadalam kegelapan, ia adalah cahaya di dalam dada, ia dikenal dengan Nama Muhammad, menurutsejarawan bintang ini tepat terlahir tanggal 17 Rabiâ¼ul Awwal (12 Rabiâ¼ul awwalmenurut mazhab sunni) 570 M, bintang ini tak pernah padam walaupun 14 abad setelahketiadaannya, bahkan ia semakin terang dan semakin terang, dari bintang ini terlahir 13 bintangyang lain, yang selalu menjadi hujjah bagi bintang-bintang yang sulit bersinar lainnya di setiapzamannya. Ia memiliki silsilah yang berhubungan langsung dengan jawara Tauhid melaluianaknya Ismail AS, yang dilahirkan melalui rahim-rahim suci dan terpelihara dari perbuatan- perbuatan mensekutukan Tuhan. Ia begitu suci sehingga Tuhan memerintahkan kepada ParaMalaikat dan Jin untuk bersujud kepada Adam, karena cahayanya dibawa oleh Adam AS untuk disampaikan kepada maksud, ia adalah rencana Tuhan yang teramat besar yang langit dan bumi pun tak kan sanggup memikulnya.
Peristiwa kelahiran sang bintang dipenuhi dengan kejadian-kejadian yang luarbiasa, dimulaidengan peristiwa padamnya api â¼abadiâ¼ di kerajaan Persia, hancurnya sesembahan batu di sana,dan penyerangan pasukan bergajah untuk menghancurkan Kaâ¼bah, yang di kemudian hari menjadikiblat baginya dan ummatnya sampai akhir zaman, namun tentara yang besar ini dihancurkan olehburung-burung yang dikirimkan oleh Sang Pemilik kiblat (Kaâ¼bah), karenanya tahun ini dinamakantahun Gajah. Sudah menjadi tradisi kelahiran manusia luar biasa harus juga didahului peristiwa yang luar biasa. Muhammad namanya, ayahnya bernama Abdullah, Ibundanya Aminah, kedua orang tuanyaberasal dari silsilah yang mulia yang merupakan keturunan Jawara Tauhid (Ibrahim AS). Abdullah lahir kedunia hanya untuk membawa nur Muhammad dan â¼meletakkannyaâ¼ ke dalam rahim Aminah,Sang isteri saat itu mengandung (2 bulan) bayi yang kelak menjadi manusia besar. Setelah lamakepergian sang suami, sang isteri merasakan kesepian yang amat dalam, walaupun suaminya selaluberkirim surat. Namun pada saat lain surat tidak lagi ia terima, begitu riang hatinya ternyata ia melihatrombongan dagang suaminya telah pulang, tapi Ia amat terkejut karena tak dilihatnya suaminya,datanglah seseorang dari rombongan tersebut yang menyampaikan berita kepada Aminah, mulutnyabegitu berat untuk mengucapkan kata â¼³ kata ini kepada wanita ini, ia tidak sanggup mengutarakannya,namun akhirnya terucap juga bahwa sang suami telah berpulang ke hadirat Allah Swt dan dimakamkan diabwa.Begitu goncang hatinnya mendengarkan hal ini, tak sanggup menahan tangisnya, ia menangismenahan sedih dan tak makan beberapa hari, namun ia bermimpi, dalam mimpinya seorang wanitadatang dan berkata kepadanya agar ia menjaga bayi dalam janinnya dengan baik â¼³ baik. Ia berulangkali bermimpi bertemu dengan wanita tersebut yang ternyata adalah Maryam binti Imran (Ibu Isa as).Dalam mimpinya sang wanita mulia ini berkata : â¼Kelak bayi yang ada didalam rahimmu akan menjadimanusia paling mulia sejagat raya, maka jagalah ia baik â¼³ baik hingga kelahirannya.
Saat ayahanda Muhammad yang mulia ini Wafat dalam usia 20 tahun (riwayat lain â¼³ 17tahun), sang bintang kita ini sedang berada dalam kandungan ibunya, beberapa tahun kemudianBunda Sang bintang menyusul suaminya dan dimakamkan di Abwa juga. Muhammad dibawa pulang oleh Ummu Aiman dan diasuh oleh kakeknya, belum lagi hilang duka setelah ditinggalSang Bunda, ia pun harus kehilangan kakeknya ketika umurnya belum lagi menginjak delapantahun. Setelah kepergian sang kakek, sang bintang (Muhammad) diasuh oleh pamannya, AbuTholib, seorang putra Abdul Mutholib yang pertama menyatakan keimanannya kepada

Tidak ada komentar:

Posting Komentar